Hari Pertama Lebaran, Ancol Jadi Salah satu Pilihan Tempat Wisata

Hari Pertama Lebaran Ancol Jadi Salah satu Pilihan Tempat Wisata Pengunjung bermain di pantai Ancol Jakarta. (Istimewa)

Covesia.com- Kawasan Ancol menjadi salah satu pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berwisata pada hari pertama Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019) karena memiliki banyak pilihan tempat wisata yang berbeda.

"Saya mengajak anak-anak ke Ancol. Awalnya belum tahu mau masuk ke mana, mau lihat-lihat situasi dulu," kata Dewi Yudhy, warga Tangerang, saat ditemui di Ancol.

Dewi mengatakan Ancol menjadi pilihan karena banyak alternatif tempat wisata untuk mengajak anaknya. Wisata permainan bisa ke Dunia Fantasi, wisata melihat hewan-hewan di Faunaland, atau melihat ikan di Sea World.

Di Ancol bahkan ada tempat-tempat yang bisa dimasuki secara cuma-cuma, seperti Allianz Ecopark, atau kawasan pantainya.

"Paling-paling hanya membayar tiket masuk kawasan Ancol saja. Tadi sudah ke Allianz Ecopark, bermain-main di taman dan lihat rusa. Setelah ini kalau tidak ke Faunaland, mungkin ke Sea World," tuturnya.

Dewi mengatakan dia memang tidak mudik karena harga tiket pesawat yang sangat mahal. Mencari tiket kereta api juga sudah kesulitan karena sudah kehabisan.

"Saya tadinya mau mudik ke Purwokerto. Kalau naik bus juga kasihan anak-anak," ujarnya.

Sementara itu, Kristina, warga Bintaro, mengatakan memang berniat mengajak anak-anaknya berekreasi ke Dunia Fantasi di Ancol.

"Untuk mengisi hari liburan bersama anak-anak saja. Kebetulan mereka memang minta ke Dufan," katanya. 

(ant/jon)


Berita Terkait

Baca Juga