Kasus Pemukulan Andri Bibir oleh Oknum Brimob Ditangani Propam

Kasus Pemukulan Andri Bibir oleh Oknum Brimob Ditangani Propam Sumber: net

Covesia.com - Polri menyatakan pemukulan terhadap pria berinisial A alias Andri Bibir karena terlibat dalam kerusuhan di Tanah Abang, Jakarta Pusat, tak dapat dibenarkan. Divisi Profesi dan Pengamanan Polri tengah menginvestigasi peristiwa tersebut.

"Ya propam sudah turun untuk investigasi case tersebut," kata Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Sabtu (25/5/2019).

Pemeriksaan internal dilakukan untuk mengetahui tindakan petugas yang tidak sesuai dengan norma-norma yang ada di Polri. Dedi mengatakan Andi Bibir juga sudah diperiksa terkait peristiwa pemukulan tersebut.

"Sudah minta keterangan beberapa saksi terkait masalah video ini, termasuk tersangka perusuh Andi Bibir sudah diinterogasi dalam hal ini Polri akan profesional melakukan penegakan hukum siapa yang melakukan pelanggaran hukum dan tidak sesuai prosedur dalam bekerja nanti akan diperiksa dan akan ditindak secara tegas sesuai standar hukum internal," kata Dedi.

Dedi mengatakan sanksi yang diberikan tergantung dari pelanggaran yang terjadi. Dia mengatakan Polri akan bertindak profesional.

"Diperiksa dulu sesuai keterlibatan video ini. Hukuman disiplin, kode etik, dan profesi," kata Dedi.

Sumber: detikcom

Berita Terkait

Baca Juga