Peristiwa Kerusuhan 22 Mei, Jokowi: Tak Ada Ruang Bagi Perusak Negara

Peristiwa Kerusuhan 22 Mei Jokowi Tak Ada Ruang Bagi Perusak Negara Foto: Antara

Covesia.com - Presiden Jokowi angkat bicara terkait kerusuhan yang terjadi sejak dini hari tadi. Ia menegaskan tidak akan memberi ruang bagi siapapun yang akan merusak negara.

"Saya membuka diri kepada siapapun untuk bersama-sama bekerja sama membangun negara ini, memajukan negara ini," ujar Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Jokowi menegaskan tak ada yang boleh mengganggu persatuan negara. Negara tak akan memberi toleransi bagi siapapun yang menjadi perusuh.

"Tetapi saya juga tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang akan mengganggu keamanan, yang akan mengganggu proses-proses demokrasi dan mengganggu persatuan negara yang kita cintai ini," kata Jokowi.

"Terutama perusuh-perusuh, kita tidak membuka ruang bagi perusuh. Kita tidak akan memberikan ruang untuk perusuh-perusuh yang akan merusak negara kita, merusak NKRI," imbuhnya.

Jokowi menegaskan aparat keamanan akan menindak siapapun yang membuat rusuh. "Tidak ada pilihan, TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," tegas Jokowi.

Seperti diketahui, sejumlah insiden terjadi menyusul demo di Bawaslu kemarin, Selasa (21/5). Ada 6 orang yang tewas akibat peristiwa ini. Polisi masih menyelidiki soal kematian 6 korban itu. 

Sumber: detikcom

Berita Terkait

Baca Juga