108 Purnawirawan Pro-Prabowo akan Ikut Serta Kawal Aksi 22 Mei

108 Purnawirawan ProPrabowo akan Ikut Serta Kawal Aksi 22 Mei Sumber: detikcom

Covesia.com - 108 Purnawirawan TNI-Polri pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan akan mengikuti aksi 22 Mei di KPU. Kehadiran purnawirawan ini untuk membantu mengawal rakyat yang terjun ke aksi.

"Iya jadi kita akan membantu bersama sama dan melindungi rakyat yang berjuang untuk kepentingan menegakan kedaulatannya," kata Ketua Panitia Front Kedaulatan Bangsa, Jendral TNI (Purn) Tyasno Sudarto, dalam konferensi pers pernyataan sikap Pilpres 2019, di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Ia mengatakan Front Kedaulatan Bangsa juga menolak hasil perhitungan KPU sama seperti Prabowo Subianto karena menilai ada kecurangan. Tyasno mengatakan ingin memperjuangkan kedaulatan rakyat bersama. 

"Jadi perjuangan itu adalah perjuangan rakyat, yang lahir dari nurani rakyat itu sendiri karena dia telah disengsarakan. Oleh karena itu rakyat ingin mengmbalikan kedaulatan rakyat," ujarnya. 

Sementara itu Mantan petinggi Polri Komjen (purn) Sofyan Jacob mengatakan kehadiran purnawirawan untuk aksi pada 22 Mei mendatang untuk membantu mengamankan emak-emak yang ikut beraksi. Ia mengaku tak ada persiapan khusus bagi kelompoknya mengikuti aksi besok. 

"Turut serta saja. Turut serta artinya mengamankan ya jangan sampai emak-emak itu diganggu. Jangan sampai emak-emak diganggu. Diminta juga jangan sampai anarkis," kata Sofyan. 

Sumber: detikcom

Berita Terkait

Baca Juga