Tersangka Pembunuhan Anak di Pasaman Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Tersangka Pembunuhan Anak di Pasaman Sempat Lakukan Percobaan Bunuh Diri Amrizal

Covesia.com - Sebelum ditangkap polisi, tersangka pembunuh sadis terhadap anak dibawah umur di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, Amrizal (30) melakukan percobaan bunuh diri dengan meminum racun rumput.

Hal tersebut dilakukan Amrizal karena panik dan takut diciduk oleh pihak kepolisian.

"Amrizal nekat minum racun rumput pada (16/5/2019) sekitar pukul 05.00 WIB. Dari pengakuannya karena takut diringkus polisi," terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin melalui Kasatreskrim, AKP Lazuardi kepada Covesia.com, Senin (20/05/2019).

Namun upaya untuk mengakhiri hidupnya dengan minum racun tersebut tidak membuahkan hasil, karena cepat mendapat pertolongan di rumah sakit.

"Setelah pengembangan di lapangan, tersangka mulai gelisah bahwa petunjuk mulai mengarah kepadanya. Makanya dia nekat minum racun rumput karena takut diringkus. Usai minum racun, tersangka langsung dilarikan ke IGD RSUD Lubuk Sikaping dan menjalani perawatan intensif disana," kata Lazuardi.

Baca: Pelaku Pembunuhan Sadis di Pasaman Paman Korban

Usai minum racun tersebut, tersangka juga sempat meninggalkan surat wasiat yang isinya bahwa kasus pembunuhan anak tersebut tidak ada kaitan dengannya.

"Sempat membuat surat wasiat bahwa kalau dia meninggal dunia usai minum racun itu jangan dihubungkan dengan kasus pembunuhan anak tersebut. Itu mungkin karena tersangka sudah mulai panik," katanya.

Namun pada saat itu kata dia, pihak kepolisian setempat tidak mau gegabah dalam mengamankan tersangka. 

"Sejak saat itu kita terus mengumpulkan Barang Bukti (BB) dan keterangan beberapa saksi. Kemudian melakukan pengawasan terhadap tersangka di RSUD Lubuk Sikaping. Sehingga kami baru bisa mengamankan tersangka pada (17/5/2019). Kemudian pada (19/5) sekitar pukul 15.00 WIB langsung dibawa ke Polres Pasaman untuk penahanan dan pemeriksaan lebih lanjut," tukasnya.

(hri)


Berita Terkait

Baca Juga