Politikus Gerindra Permadi Penuhi Panggilan Bareskrim

Politikus Gerindra Permadi Penuhi Panggilan Bareskrim Permadi (Detik.com)

Covesia.com - Politikus Partai Gerindra Permadi memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait tuduhan berita bohong atau hoax dan makar. Dia diperiksa sebagai saksi.

"Saya sudah di ruangan pemeriksaan. (Sejak 10.15 WIB)," kata Permadi kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Permadi mengaku tidak punya persiapan khusus terkait persiapan ini. Menurut dia, pemeriksaan ini merupakan perintah undang-undang.

"Saya tidak usah mempersiapkan diri, soalnya siap atau tidak siap ini perintah undang-undang," ucapnya.

Permadi sebelumnya sudah dipanggil terkait kasus ini pada Selasa (14/5). Namun saat itu dia tak hadir dengan alasan ada rapat di MPR.

Selain Permadi, Aktivis Lieus Sungkharisma juga dipanggil sebagai saksi dalam kasus hoax makar. Namun Lieus juga belum memenuhi panggilan Bareskrim.

Permadi sebelumnya dilaporkan oleh seseorang bernama Jalaludin pada Selasa, 7 Mei 2019. Jalaludin menuduh Permadi telah melakukan pelanggaran hukum, yakni menuturkan berita bohong atau hoax dan makar.

Laporan itu terdaftar di Bareskrim dengan nomor LP/B/0442/V/2019/BARESKRIM. Dalam laporan, pelapor menyertakan Pasal 14 dan/atau 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 dan Pasal 107 juncto Pasal 110 juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 163 bis juncto Pasal 107 KUHP. Kasus ini ditangani Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga