Teman Kami Primadoni Dalam Ujian, Terima Kasih Untuk Dukungan Sahabat yang Luar Biasa

Teman Kami Primadoni Dalam Ujian Terima Kasih Untuk Dukungan Sahabat yang Luar Biasa Jurnalis Covesia.com Primadoni

Covesia.com - Teman seperjuangan kami di redaksi Covesia.com, Primadoni (38) sejak pertengahan April 2019 menjalani pengobatan medis karena penyakit yang dideritanya. Berdasarkan keterangan Dedi Sutia, salah satu dokter ahli syaraf yang menangani Primadoni, hasil pengamatan sementara menunjukkan Primadoni didiagnosa mengidap penyakit Guillain-Barre syndrome (GBS). 

"Guillain-Barre syndrome adalah sebuah gangguan sistem kekebalan tubuh yang menyerang saraf. Lemah dan kesemutan pada kaki, biasanya menjadi gejala yang paling awal. Dalam bentuk yang paling parah, sindrom ini adalah darurat medis yang membutuhkan perawatan secara inap," ujar Dedi Sutia.

Keterangan ini, jelas membuat kami terkejut. Sejak awal, Doni memang sudah menjalani pemeriksaan medis di RS Bunda Medical Centre (BMC) Padang. Namun, karena keterbatasan peralatan medis untuk mengetahui diagnosa penyakit yang diderita Doni secara cepat, hasilnya baru bisa diketahui lebih kurang 1 bulan sejak pemeriksaan awal.

Bagi kami, penyakit yang diderita Doni sejatinya adalah ujian yang harus dihadapi dengan tabah sambil terus melakukan upaya pengobatan secara medis. Kami sangat bersyukur dan bangga memiliki para sahabat yang memiliki perhatian dan sangat mendukung di lingkaran kami.

Pemimpin redaksi Covesia.com, Alif Ahmad, mengatakan dukungan yang diberikan berbagai pihak untuk kesembuhan Primadoni sangat berarti dan menguatkan. 

"Terima kasih untuk kawan-kawan sesama jurnalis, baik kawan-kawan seperjuangan di Sumbar maupun kawan jurnalis lainnya di seluruh Indonesia. Hormat kami untuk Wakil Gubernur Sumatera Barat, Bapak Nasrul Abit dan Kepala Dinkes Sumbar yang dengan sepenuh hati membantu saudara kami. Kawan-kawan dari organisasi profesi jurnalis AJI, PWI, IJTI, IWO, dan banyak lagi yang tidak bisa kami sebut satu-satu. Teman-teman dari perusahaan media, dan NGO serta lainnya. Terima kasih untuk semuanya, kami bangga menjadi sahabat anda," ujar Alif, Kamis (16/5/2019).

Dikatakan Alif, dengan dukungan yang begitu luas, langkah medis terbaik untuk penyembuhan Primadoni akan terus dilakukan.

"Semoga bantuan dan dukungan yang diberikan dirahmati oleh Allah SWT. Kita berharap Primadoni bisa segera pulih. Dukungan dari para sahabat adalah tenaga yang sangat luar biasa dan sangat berarti bagi kami," ujar Alif.


Berita Terkait

Baca Juga