Pemko Sidak Pasar di Bukittinggi Pastikan Harga Sembako Stabil

Pemko Sidak Pasar di Bukittinggi Pastikan Harga Sembako Stabil Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kawasan pasar bawah Bukittinggi, Rabu (15/5/2019). Pemerintah setempat ingin memastikan harga bahan kebutuhan pokok masih stabil di daerah itu.

"Sidak ini di pasar yang kita lakukan ini untuk mencek harga pasar," kata Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Ramlan menungkapkan pengecekan harga di pasar guna mengantisipasi kenaikan sejumlah kebutuhan pokok jelang lebaran, mengingat saat ini di bulan ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat termasuk jelang lebaran nanti.

"Kalau pun harga kebutuhan naik, namun tidak terlalu signifikan yang membuat masyarakat menjerit. Harga kebutuhan pasar ini akan selalu kita pantau," ujarnya.

Di samping itu, pemerintah kota Bukittinggi juga akan melakukan bazar untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok termasuk memberikan paket sembako secara gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Ramlan mengimbau kepada masyarakat untuk membeli bahan-bahan pokok sesuai kebutuhan, jangan membeli terlalu berlebihan mesti harus diimbangi dengan kebutuhan.

"Dari sidak yang dilakukan pemerintah kota, hampir semua kebutuhan terbilang stabil, di mana harga cabai Rp 30.000/kg, daging Rp 130.000/kg, ayam Rp 40.000/ekor dan sejumlah bahan pokok lainnya yang masih stabil," jelasnya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga