Kontroversi Jack Ma Sarankan Karyawan Banyak 'Bercinta' Tuai Kecaman Netizen

Kontroversi Jack Ma Sarankan Karyawan Banyak Bercinta Tuai Kecaman Netizen Jack Ma

Covesia.com - Jack Ma kembali memicu kritik setelah menasihati karyawannya yang baru menikah untuk berhubungan intim enam kali selama enam hari.

Setelah mendukung sistem kerja 996, yaitu ngantor dari jam 9 pagi sampai 9 malam selama 6 hari seminggu, pendiri Alibaba itu mencetuskan 669 untuk karyawannya yang baru menikah.

Apa itu 669? "Angka itu merujuk bercinta sebanyak 6 kali dalam 6 hari, dengan durasi yang lama." sebut Ma dalam sebuah event di perusahaannya yang berlangsung setiap tahun pada 10 Mei di kantor pusat perusahaan di Hangzhou, Cina timur.

Menurut Ma, para pengantin baru harus punya lebih banyak anak. "Tujuan pernikahan adalah untuk memiliki hasil. Harus ada produk. Apa produk itu? Punya anak," kata Ma.

Membina keluarga yang baik sekaligus bekerja keras bisa dilakukan. "Ketika matahari bersinar, kalian harus memperbaiki atap. Ketika kalian muda dan kuat, milikilah banyak anak," ujar Ma yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia itu.

Dikutip covesia.com dari Dailymail, kutipan yang diposting ke halaman resmi Alibaba di Weibo dengan emoji mengedipkan mata itu mendapat kecaman luas dari pengguna internet.

'Membuat lelucon cabul di depan umum dan mempromosikannya, apakah anda bertanggung jawab kepada anak di bawah umur?, tulis sebuah komentar

"Ini menjijikkan," komentar lain berkata.

'Apakah ini lucu? Tidak sedikit pun,' komentar lainnya.

'Siapa di bumi ini yang punya energi hingga 669 di rumah setelah 996 selama bekerja?' kata netizen.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga