Diancam Penggal Kepala, Jokowi: Kita Semua Puasa, Yang Sabar

Diancam Penggal Kepala Jokowi Kita Semua Puasa Yang Sabar Jokowi (keempat kiri) sat buaka puasa bersama di rumah dinas Ketua DPR, Senin (13/5/2019. Antara/ Akbar Nugroho Gumay

Covesia.com - Hermawan Susanto menjadi tersangka lantaran mengancam penggal kepala Joko Widodo dalam sebuah video yang sempat viral. Menyikapi itu, Jokowi memilih tidak emosional. Dia meminta semua pihak untuk bersabar.

"Ini kan bulan puasa. Kita semua puasa. Yang sabar," kata Jokowi ditemui wartawan di seusai peresmian Tol Pandaan-Malang di di Gerbang Tol Singosari, Kabupaten Malang, Senin (13/5/2019).

Meski demikian, Jokowi menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Biar polisi yang melakukan proses hukum.

"Tapi proses hukum serahkan kepada aparat kepolisian," katanya.

Hermawan ditangkap di rumah saudaranya di kawasan Parung, Kabupaten Bogor, pada Minggu (12/5). Polisi menangkap Hermawan karena video ancamannya terhadap Jokowi tersebar viral di media sosial.

Polisi saat ini masih mendalami kasus tersebut. Tersangka dijerat dengan Pasal 104, 110, 336 KUHP dan 27 ayat 4 UU ITE. 

"Yang bersangkutan patut diduga melakukan dugaan makar dengan maksud membunuh dan mengancam presiden," kata Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indardi kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (13/5/2019). 

Sumber: detikcom

Berita Terkait

Baca Juga