Tabrak Tiga Remaja Hingga Tewas di Ciancur, Mobil Honda Jazz Dibakar Massa

Tabrak Tiga Remaja Hingga Tewas di Ciancur Mobil Honda Jazz Dibakar Massa Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Mobil Honda Jazz bernomor polisi D 1722 GX dibakar warga di Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sekitar pukul 00.10 WIB, Minggu (12/5/2019). Pembakaran diduga dipicu aksi tabrak lari oleh sopir mobil yang menewaskan tiga orang remaja di wilayah itu.

Informasi yang diperoleh detikcom, peristiwa bermula saat lima orang remaja yakni Fa (15), He (14), An (12), L (14) dan A (11) sedang nongkrong di sekitar Jalan Raya Pelabuhan Jayanti KM 01, Kampung Babakan Garut, Desa Cidamar, Kematan Cidaun sekitar pukul 19.45 WIB, Sabtu (11/5/2019).

Tiba-tiba dari kejauhan melintas Honda Jazz yang dikemudikan pelaku berinisial AR (25) dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak kerumumanan remaja tersebut. Tiga orang remaja yakni Fa, He dan An tewas di tempat. 

"Kejadiannya sekitar pukul 19.45 WIB. Informasinya dari jauh mobilnya memang sudah mengambil lajur berlawanan kondisinya terlihat agak oleng, terus mepet ke kanan dan menabrak para korban. Kondisi jalan di lokasi terang, karena dekat dengan daerah perkampungan, tidak mungkin kalau mereka yang nongkrong itu tidak terlihat oleh pengemudi," ujar Diki Ismail (38) salah seorang warga kepada wartawan.

Usai menabrak, pelaku langsung melarikan diri. Aksi pelaku memicu kemarahan warga. Warga kemudian melakukan pencarian terhadap pelaku hingga akhirnya ditemukan dan sempat jadi sasaran amukan warga. 

Setelah itu warga menyerahkan pelaku ke petugas Polsek Cidaun. Warga yang melihat mobil pelaku di sekitar Mapolsek Cidaun tersulut emosi dan kemudian melakukan pembakaran. 

"Warga kesal dan marah karena pelaku tidak menunjukkan itikad baiknya, akhirnya mereka melampiaskan kekesalan degan membakar mobil milik pelaku," kata Soleh Budiman (35) masih warga setempat.

Hingga Minggu pukul 8.30 WIB, belum ada keterangan dari pihak kepolisian. Kapolres Cianjur AKBP Soliyah belum memberikan jawaban ketika dikonfirmasi detikcom.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga