BNN: Kurir Dewi Kenal Dengan Andi Lewat Seorang Napi

BNN Kurir Dewi Kenal Dengan Andi Lewat Seorang Napi Barang Bukti Shabu Yang Berhasil Diamankan Dari Tangan Kurir Atas Nama Dewi (Foto: Doc. Humas Badan Narkotika Nasional

Covesia.com - Kurir Narkoba atas nama Dewi yang berhasil ditangkap BNN beberapa waktu lalu, mengaku mengenal Andi yang merupakan kaki tangan Silvester Obiekwe alias Mustofa, seorang napi WNA Nigeria yang di vonis hukuman mati dari seorang napi di sebuah lapas. (Baca juga:Antri Eksekusi Mati, Napi Nigeria Ini Malah Aktif Transaksi Narkoba)

Menurutnya, setelah dikenalkan oleh seorang Napi, Dewi kemudian membuat janji dan bertemu Andi di lapas Nusa Kambangan. Dari kesepakatan, Dewi ditawari upah sebesar Rp. 1 Juta dari tiap transaksi Narkoba.

Tergiur dengan upah yang cukup besar, Dewi pun melancarkan aksinya. Namun malang, tak lama menjalani profesi sebagai kurir ia ditangkap petugas BNN saat tengah melakukan transaksi Narkoba di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Dari tangan Dewi, BNN berhasil mengamankan barang bukti Shabu seberat 7.662,9 gram.

Diketahui, Andi yang saat ini menjalankan vonis hukuman Tujuh tahun penjara atas kasus Narkoba itu, tinggal satu kamar dengan Mustofa di lapas Pasir Putih Nusa Kambangan.

Ia merupakan kaki tangan yang mengatur seluruh kurir di luar penjara guna menjalankan peran mengantar jemput narkoba. Setiap melakukan komunikasi, Andi selalu didampingi oleh Mustofa. (aan)

Berita Terkait

Baca Juga