Bareskrim Periksa Saksi Dugaan Pertemuan Samad dengan PDI-P

Bareskrim Periksa Saksi Dugaan Pertemuan Samad dengan PDIP

Covesia.com - Pennyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri mulai memeriksa saksi dugaan pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan beberapa pertinggi PDI-P, Jumat (30/1/2015)

"Saya diperiksa sebagai saksi. Pemeriksaan dari pukul 10.00 pagi," kata Supriansyah Saksi Pertemuan Samad dengan PDI-P, di Mabes Polri.

Dia merupakan pemilik unit apartemen "The Capital Residence", SCBD, Jakarta, tempat di mana pertemuan diduga diadakan. Supriansyah atau yang disapa Anca ini mengaku telah mengenal Samad sejak tahun 2000, karena keduanya merupakan aktivis antikorupsi dari Makassar.

Dikatakannya, sebelum para petinggi PDI-P datang, ia bertemu dengan Samad terlebih dulu di unit apartemennya. Samad kemudian meminta izin agar diperbolehkan mengadakan pertemuan dengan beberapa rekannya di apartemen tersebut. Lalu Anca pun mengizinkan.

Selain Abraham, pihaknya mengatakan bahwa dalam pertemuan itu ada Hasto dan Tjahjo Kumolo.

"Ada Abraham, Hasto, kalau tidak salah ada Tjahjo Kumolo juga. Pertemuan tersebut terjadi sekitar dua kali, antara Maret atau April. Pertemuan selanjutnya, saya tidak tahu," tambahnya. (ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga