Pintu Air Manggarai Dipenuhi Sampah, Anies: Itu Bukan Sampah Warga Kita

Pintu Air Manggarai Dipenuhi Sampah Anies Itu Bukan Sampah Warga Kita Anies Baswedan

Covesia.com - Pintu air Manggarai dipenuhi sampah sejak beberapa hari lalu. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sampah yang menumpuk tersebut merupakan kiriman dari hulu Sungai Ciliwung.

"Petugas (Dinas) Lingkungan Hidup bertugas all out membersihkan sampah di Manggarai. Jakarta menampung sampah luar biasa banyaknya. Itu bukan sampah warga kita. Itu sampah yang masuk dari aliran Sungai Ciliwung," kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Anies mengatakan pihaknya telah bersiaga di sekitaran pintu air Manggarai. Sampah-sampah tersebut saat ini sedang dibersihkan.

"Sekarang sedang dibersihkan," sebutnya.

Anies mengatakan volume air di sungai-sungai Jakarta meningkat bukan karena hujan. Dia menyebut air tersebut merupakan kiriman dari daerah lain.

"Jakarta kan hujan tapi tidak ada hujan yang luar biasa di sini. Ini adalah contoh situasi banjir karena kiriman dari selatan," jelasnya.

Sejak Rabu (24/4), petugas tampak sibuk membersihkan sampah di pintu air Manggarai. Tumpukan sampah dibersihkan oleh petugas dan dibantu dengan alat berat. 

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga