Video Pembakaran Surat Suara Viral, Kapolres: Puncak Jaya Kondusif

Video Pembakaran Surat Suara Viral Kapolres Puncak Jaya Kondusif Sumber: youtube/ Tv explore news

Covesia.com - Situasi dan kondisi di daerah Puncak Jaya dinilai cukup kondusif meski ada video pembakaran surat dan kotak suara yang menjadi viral.

"Secara umum aman," kata Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto, Rabu (24/4/2019).

Kapolres mengaku sedang bersama Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Agus Sunaryo usai bertemu dengan PPD dan Pengawas Distrik Tingginambut di Mulia ibu kota Kabupaten Puncak Jaya.

"Tadi, kami baru bertemu dengan pihak penyelenggara, PPD dan Pengawas Distrik terkait video dan sudah dijelaskan bahwa dokumen penting seperti C1 plano dan lainnya aman," katanya.

Menurut dia, viralnya video tersebut belum memberikan dampak yang negatif di daerah itu, tetapi pihaknya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya dan para pemangku kepentingan telah mengantisipasi dengan memberikan himbauan yang menyejukkan.

"Tentunya hal ini menjadi perhatian kami dan kami telah mengimbau kepada para pihak dan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan video tersebut," katanya.

AKBP Ari menjelaskan bahwa kini para penyelenggara tingkat distrik sedang melaksanakan rekapitulasi suara di Mulia, Kabupaten Puncak Jaya.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga