KPU Pessel Masih Tunggu Hasil dari Masing-masing Kecamatan

KPU Pessel Masih Tunggu Hasil dari Masingmasing Kecamatan Suasana Pemilihan Umum di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pessel (Foto: Indrayen/Covesia.com

Covesia.com - Dua hari usai pemilihan Pilpres dan Pileg, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih menunggu hasil rekapitulasi dari masing-masing Kecamatan di daerah tersebut.

Ketua KPU Pesisir Selatan, Epaldi Bahar mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil rekapitulasi pemungutan dari setiap Kecamatan di Pesisir Selatan.

"Ya, kita masih menunggu, dan kita menargetkan pada setiap kecamatan selesai selama lima hari. Setelah itu, kita akan rekap kembali di Kabupaten, usai itu, baru divalidasikan ke provinsi dan nasional," sebut Ketua KPU Epaldi Bahar pada covesia.com Jumat (19/4/2019).

Diterangkannya, selama jadwal pelaksanaan pemilihan di daerahnya. Berjalan lancar dan masih signifikan.

"Sampai hari ini belum ada kendala kita temukan. Kondisi masih aman dan kondusif,"terangnya

Lanjutnya, untuk saat ini khusus wilayah di daerah Pessel sudah selesai melaksanakan pemilihan umum serentak. 

Dari keseluruhan TPS yang berjumlah 1478 TPS dengan daftar pemilih tetap (DPT) 334.240 pemilih untuk 182 nagari di 15 Kecamatan.

"Pada Rabu (17/42019) seluruhnya telag selesai melaksanakan pemilihan. Tinggal lagi kita dari kabupaten menunggu hasil rekapitulasi nya,"pungkasnya

Kontributor Pessel: IndraYen

Berita Terkait

Baca Juga