Sedan Kompak Chevrolet Onix Redline Diluncurkan di Pasar China

Sedan Kompak Chevrolet Onix Redline Diluncurkan di Pasar China Ilustrasi (Ist)

Covesia.com - General Motors (GM) pada Jumat (19/4) meluncurkan sedan kompak Chevrolet Onix Redline di pasar China, dan menjadi salah satu dari 15 mobil yang dipamerkan pabrikan Amerika Serikat itu pada Shanghai Auto Show 2019.

Sedan kompak itu mengusung desain eksterior dan interior bergaya sporty, dan menjadi kendaraan Chevrolet ketiga yang melangsungkan debut globalnya di China pada bulan ini.

Pada 16 April, Chevrolet meluncurkan SUV kompak Trailblazer dan SUV kecil Chevrolet Tracker pada Auto Shanghai 2019, sebagai bagian dari upaya mereka dalam memperkuat lini produknya di China.

"Chevrolet membawa kendaraan kelas dunia ke China dengan memanfaatkan sumber daya global GM dan menargetkan kebutuhan spesifik pelanggan kami," kata Direktur Umum Chevrolet SAIC-GM, Scott Lawson, dilansir Xinhua, Sabtu.

GM dan perusahaan patungannya mengirimkan 813.973 kendaraan ke China pada kuartal pertama 2019, turun 17,45 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Di tengah penurunan penjualan mobil secara keseluruhan dan meningkatnya persaingan di China, GM dan perusahaan patungannya melakukan pergantian model besar-besaran pada tahun ini.

Sedan Onix sudah menggunakan platform GEM (Global Emerging Markets) yang dikembangkan GM dan SAIC. Platform itu akan digunakan mobil-mobil Chevrolet yang akan dijual di negara-negara berkembang. (Antara)

Berita Terkait

Baca Juga