Hasil Hitung Cepat: Pasangan Capres-Cawapres 01 Diprediksi Menangi Piilpres

Hasil Hitung Cepat Pasangan CapresCawapres 01 Diprediksi Menangi Piilpres Capres-Cawapres 01 (Setkba.go.id)

Covesia.com - Capres 01 Joko Widodo diprediksi memenangi pilpres untuk putaran kedua kali ini. Lembaga survei Indikator merilis hasil hitungan cepat dengan perolehan suara untuk Capres/cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan perolehan suara 55, 29 persen. Sedangkan Capres-cawapres Prabowo-Sandi memperoleh 44, 71 persen suara dengan jumlah suara masuk sebesar 57,12 persen.

Sementara lembaga survei Poltracking merilis perolehan suara hasil hitung cepat sebesar 55,47 persen untuk Capres/cawapres 01, dan 44,53 dengan jumlah suara masuk 63,65 persen.

Dengan hasil tersebut, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi memprediksi capres petahana akan kembali terpilih. 

Hal yang sama juga diutarakan oleh pendiri dan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda. Ia menilai dari hasil hitung cepat sulit membantah bahwa pasangan Capres-cawapres 01 memenangi Pilpres pada Pemilu kali ini.

"Dengan suara hasil hitung cepat yang telah mencapai jumlah 60 persen, maka perolehan suara masuk bisa dianggap stabil hingga akhir," tutur Hanta Yuda dalam perbincangan di salah satu stasiun televisi swasta, Rabu (17/04/2019).

"InsyaAllah, Jokowi kembali terpilih jadi Presiden," tutrnya menambahkan. (adi)

Berita Terkait

Baca Juga