Wabup Mentawai Nyoblos ke TPS Gunakan Motor Trail

Wabup Mentawai Nyoblos ke TPS Gunakan Motor Trail Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake gunakan hak pilih di TPS 4 dusun Tunas Baru 2, desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (17/4/2019) (Foto: Septin/Covesia)

Covesia.com - Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake tampak mengikuti kegiatan pencoblosan di TPS 4 dusun Tunas Baru 2, desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (17/4/2019). Uniknya, kedatangan orang nomor satu di Mentawai itu menggunakan motor trail. 

"Saat ini memang terdaftar memilih di Tuapejat. Sebelumnya di Saumanganyak, sejak pileg 5 tahun lalu, sudah terdaftar memilih di Tuapejat, " ujar Korta. 

Sementara Nyonya Imer Korta bersama satu orang anaknya akan menyusul memilih siang ini karena baru berangkat dari Kota Padang melalui kapal Mv dan langsung mencoblos menuju TPS yang sama. 

Pemilu pileg 17 april 2019 ini  Korta katakan cukup rumit dan memakan waktu cukup lama. 

"Meskipun saya sudah cukup hapal partai dan orang yang dicoblos,  melipat kertas suara cukup lama. Apalagi bagi warga yang masih harus mencari nama calonnya," kata Korta. 

Selanjutnya ia katakan bahwa hal tersebut merupakan konsekuensi membangun demokrasi.

"Memang mahal, meski lama harapan kita semua sudah mendaftar. Sehingga jam 13.00 wib meskipun belum selesai tetap dapat dilanjutkan pencoblosannya," imbuhnya.

Selanjutnya ia berharap Kerumitan pada Pilpres dan pileg serentak ini tidak mudah memancing emosi pihak KPU, PPS, KPPS, dan Saksi-Saksi partai politik.

"Meskipun bekerja berat pada hari ini mudah-mudahan stakeholder terkait tetap berhati nyaman, damai, dan tidak memancing perselisihan, " harap Korta. 

Selain itu ia mengatakan bahwa para peserta yang ikut memilih belum merasa nyaman karena kondisi tempat. 

"Setelah meninjau beberapa TPS di sekitar Sipora utara, masih banyak hal yang perlu kita evaluasi. Salah satunya  terkait kenyamanan para pemilih yang ke TPS. Pemerintah Desa dan dusun  perlu lebih peka lagi," tutupnya sebelum menuju TPS desa Goiso Oinan dan Pogari dengan berkonvoi bersama unsur Forkopimda Mentawai. 

Reporter Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga