Para Tahanan KPK Ikut Salurkan Hak Pilihnya di TPS Rutan

Para Tahanan KPK Ikut Salurkan Hak Pilihnya di TPS Rutan Dok.Detik.com

Covesia.com - Para tersangka dan terdakwa yang ditahan KPK hari ini ikut menyalurkan hak pilihnya. Mereka mencoblos di rutan K4, di belakang gedung KPK.

Pantauan detikcom, para tahanan mulai tiba di lokasi pemungutan suara 11.00 WIB, Rabu (17/4/2019). Mereka dibawa menggunakan mobil tahanan dengan tangan diborgol dan memakai rompi tahanan.

Salah satu yang sudah tiba yakni mantan Menteri Sosial Idrus Marham yang terjerat kasus suap proyek PLTU Riau 1. Idrus memakai kemeja putih dan celana putih hanya tersenyum menjawab sapaan wartawan.

Selain Idrus, tersangka suap Bowo Sidik Pangarso juga sudah sampai. Bowo yang memakai kemeja kotak-kotak hanya tertunduk sambil berjalan menuju ke dalam gedung.

Tahanan KPK termasuk Idrus Marham mencoblos di TPS Rutan KPK, Rabu (17/4/2019)Tahanan KPK termasuk Idrus Marham mencoblos di TPS Rutan KPK, Rabu (17/4/2019) Foto: Bil Wahid-detikcom

Sebelum para tahanan datang, sudah disiapkan 3 bilik suara di rutan KPK. Pemungutan suara di rutan KPK ini bekerja sama dengan TPS 12 Guntur yang berada dekat gedung KPK. Penghitungan suara nantinya akan dilakukan di TPS 12 Guntur.

"Jadi ada 63 orang tahanan KPK yang akan difasilitasi bersama TPS 12 Kelurahan Guntur, KPK memfasilitasi pengambilan, pemungutan suara," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (12/4).

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga