Mendagri Gunakan Hak Pilihnya Bersama Warga di TPS 072 Jakarta Selatan

Mendagri Gunakan Hak Pilihnya Bersama Warga di TPS 072 Jakarta Selatan Mendagri Tjahjo Kumolo dalam kesempatan menjadi pembicara (Foto: Kemendagri)

Covesia.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyalurkan hak pilihnya bersama puluhan warga lainnya di TPS 072 Lapangan Puskesmas Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Tjahjo Kumolo tiba pukul 08.33 WIB bersama istri dan kedua anaknya. Kehadirannya bersama keluarga menambah antusiasme warga yang akan menyalurkan hak suaranya di tempat yang sama.

"Saya awalnya kaget kenapa banyak wartawan? Oh, ternyata Pak Tjahjo ikut mencoblos di sini. Senang, sih, saya," ujar salah satu warga.

Pukul 09.00 WIB, Tjahjo Kumolo dan keluarga dipanggil untuk melakukan pemungutan suara di bilik suara yang telah tersedia.

Setelah pemungutan suara selesai, dia mengatakan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti kecuali pada kertas suara yang besar dan banyak.

"Kalau hari-H pencoblosannya ini memang bagi saya sendiri tidak ada masalah. Akan tetapi, bagi yang usia lanjut dengan membuka kertas suara yang banyak dan besar mungkin butuh waktu yang lama," kata Tjahjo.

Namun, penyelenggara pemilu, lanjut dia, telah bekerja dengan baik sehingga dirinya optimistis penyelenggaraan pemilu serentak kali ini akan berjalan dengan lancar dan aman.

Pelaksanaan pemilihan umum serentak, Rabu, terdapat lima surat suara untuk memilih anggota DPR, DPD, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta presiden/wakil presiden periode 2019 s.d. 2024.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga