Wali Kota Pariaman Mencoblos di TPS 02

Wali Kota Pariaman Mencoblos di TPS 02 Wali Kota Pariaman, Genius Umar memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Covesia.com - Wali Kota Pariaman, Genius Umar memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Genius hadir di lokasi pemungutan sekitar pukul 08.40 WIB dengan mengenakan baju berwarna putih dan celana hitam.

Orang nomor satu di Pariaman itu datang ke TPS didampingi oleh istrinya Lucyanel Arlyem yang juga masuk dalam daftar pemilih di TPS yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 217 pemilih itu.

Setelah melakukan registrasi pencoblosan Genius dan istri mengantre sekitar 20 menit. Pukul

09.06 Wib, ia dipanggil petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Tak sampai 5 menit di dalam bilik suara, Genius selesai menggunakan hak pilihnya. Ia keluar sambil tersenyum kepada awak media dan masyarakat juga menyaksikan proses pemungutan suara itu.

Usai mencoblos Wali Kota Pariaman Genius Umar, menghimbau kepada seluruh warganya untuk datang beramai-ramai ke TPS untuk mensukses Pemilu serentak tersebut.

"Ini merupakan pesta demokrasi yang merupakan ciri utama dari negara demokrasi. Ayo kita sukseskan pemilu ini dan tidak ada kegaduhan di esok hari," imbuhnya. 

Menurut Genius, meski proses penentuan pilihan di dalam bilik suara juga memakan waktu, namun itu bukan alasan untuk golput dalam kontestasi kali ini.

"Kita harap masyarakat datang ke TPS dengan capaian persentase pemilih diatas 80 persen," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga