13 TPS Rusak Akibat Bencana, Wabup Limapuluh Kota Pastikan Pemilu Berjalan Lancar

13 TPS Rusak Akibat Bencana Wabup Limapuluh Kota Pastikan Pemilu Berjalan Lancar Ferizal Ridwan

Covesia.com  - Curah  hujan dan angin yang sangat tinggi di seluruh kawasan Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (16/04/2019) ternyata membuat 13 TPS di beberapa kawasan mengalami kerusakan. Seluruh yang rusak dipastikan tenda TPS. Sedangkan logistik yang lain dipastikan aman.

“Hari ini Limapuluh Kota dilanda bencana Air Bah dan badai. Untuk Air Bah terjadi di 3 Kecamatan yaitu Luak, Lareh Sago Halaban dan Situjuh Limo Nagari. Kalau badai dan angin ribut, terjadi di Kecamatan Bukit Barisan. Ada 13 TPS yang rusak akibat bencana ini,” ucap Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan kepada Covesia.com melalui seluler.

Menurut Ferizal, kerusakan yang dialami 3 TPS ini berada di Kecamatan Bukit Barisan. Pasalnya, tenda yang baru saja dibangun oleh panitia langsung ambruk dihantam angin ribut. Namun hal tersebut sudah ditindaklanjuti oleh penanggung jawab TPS masing-masing.

Sedangkan di 3 kecamatan yang terkena bencana air bah, hanya dua TPS di Situjuh Gadang yang terkena sapuan lumpur air bah. Namun tidak merusak fasilitas dan barang operasional untuk proses pencoblosan.

“Yang di Bukit Barisan, saya sudah tinjau dan minta kepada panitia untuk mendirikan tenda yang sudah roboh dan memperbaiki yang rusak. Surat suara dan yang lainnya masih utuh dan tidak ada kerusakan. Termasuk dua TPS di Situjuh Gadang yang terkena lumpur. Tapi sudah dibersihkan. Jadi semuanya sudah aman dan terkendali,” ujar Wabup.

Wabup mengharapkan masyarakat Limapuluh Kota tidak khawatir dengan adanya bencana alam ini akan merusak proses pelaksanaan pemilu 2019 yang akan dilangsungkan besok, Rabu (17/04/2019). Pasalnya, KPU dan Pemda Limapuluh Kota Stand By untuk mengantisipasi hal-hal yang mengganggu proses pencoblosan.

Kontributor Limapuluh Kota : Hajrafiv Satya Nugraha

Berita Terkait

Baca Juga