Bawaslu Pessel Belum Temukan Bentuk Pelanggaran di Hari Terakhir Masa Tenang

Bawaslu Pessel Belum Temukan Bentuk Pelanggaran di Hari Terakhir Masa Tenang Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison (Foto: Indrayen/Covesia.com)

Covesia.com - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) belum menemukan bentuk pelanggaran apapun di hari terakhir masa tenang oleh peserta pemilu di daerahnya. 

"Sejauh ini kita bersama tim patroli yang melakukan pengawasan, belum menemukan adanya indikasi pelanggran pimilu di 15 kecamatan yang ada di Pessel," ungkap Ketua Bawaslu Pessel, Erman Wadison pada Covesia.com Selasa (16/4/2019)

Pihaknya, telah melakukan berbagai bentuk pengawasan seperti, melakukan Apel patroli pengawasan bersama jajaran Kapolres dan TNI sejak Jumat (12/4/2019)

"Setelah melakukan apel pengawasan, kita juga telah membentuk tim prtoli pengawasan di setiap kecamatan. Tidak hanya itu, kita juga melakukan pengawasan logistik yang dikirim oleh KPU Pessel. Hingga tempat tersulit dan terjauh,"jelasnya

Lanjutnya, dalam pengawasan logistik yang didistribusikan pihaknya menemukan ada kekurangan logistik seperti surat suara dan C plano.

Terkait hal itu, pihaknya telah melakukan koordinasi langsung dengan pihak KPU

"Karena secara teknis bentuk kekurangan logistik ada di KPU tapi kita telah melakukan koordinasi dengan pihak KPU bahwa masih ada kekurangan logistik, untuk lebih lanjut silahkan dikonfirmasi ke KPU,"pungkasnya Ketua Bawaslu Pessel

Kontributor Pesisir Selatan: Indra Yen

Berita Terkait

Baca Juga