Lepas Distribusi Logistik Pemilu, Walikota Pariaman Minta Peserta untuk Tidak Melakukan Politik Uang

Lepas Distribusi Logistik Pemilu Walikota Pariaman Minta Peserta untuk Tidak Melakukan Politik Uang Walikota Pariaman, Genius Umar (foto: Almurfi Syofyan/Covesia.com)

Covesia.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman melepas secara resmi pendistribusian logistik pemilihan umum (Pemilu) H-1 pencoblosan. Pendistribusian dikawal langsung oleh jajaran Polres Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman.

"Ya, hari ini kita lepas pendistribusian logistik pemilu secara simbolis ke desa dan kelurahan yang ada di Pariaman," ujar Wali Kota Pariaman Genius Umar, Selasa (16/4/2019). 

Genius berharap selama H-1 pendistribusian logistik pemilu tersebut wajib selesai karena besok merupakan hari pencoblosan. 

"Sebagai forkopimda kita harapkan distribusi selesai hari ini. Dan kita yakin proses distribusinya bisa selesai," katanya.

Menurutnya, pemilu merupakan syarat utama dan ciri khas dalam  negara yang menganut azas demokrasi. Apalagi pemilu berlangsung sekali dalam lima tahun.

"Seluruh masyarakat seharusnya harus menyalurkan hak pilihnya. Sehingga tidak ada pemilih yang golput," ulasnya.

Dimasa H-1 pemilu ini, Genius juga mengimbau seluruh peserta pemilu untuk tidak melakukan politik uang. Hal itu akan mencederai demokrasi jika terjadi.

"Jangan lakukan politik uang, kalau tertangkap akan merugikan peserta. Di minggu tenang ini serahkan saja kepada masyarakat agar mereka menentukan pilihannya. Jangan kotori pesat demokrasi," tegasnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan

Berita Terkait

Baca Juga