Bos Gucci Donasikan 100 Juta Euro untuk Pembangunan Gereja Katedral Notre Dame

Bos Gucci Donasikan 100 Juta Euro untuk Pembangunan Gereja Katedral Notre Dame Foto: Dailymail

Covesia.com - Miliuner Prancis, Francois-Henri Pinault berjanji akan menyumbangkan 100 juta Euro untuk pembangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris. Senin (15/4) sore waktu setempat, gereja bersejarah di Paris itu dilalap si jago merah dan mengalami kerusakan yang luar biasa.

Baca juga: Gereja Katedral Notre-Dame Terbakar

Dilansir AFP, miliuner yang memiliki rumah mode Gucci dan Yves Saint Laurent itu akan mendonasikan uangnya untuk membangun kembali Gereja Notre Dame. Pinault mengatakan uang tersebut sepenuhnya akan dibayarkan oleh perusahaan investasi keluarganya, Artemis.

Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron telah berjanji akan membangun kembali Gereja Katedral Notre Dame. Macron pun berencana akan melakukan penggalangan dana untuk membantu pembangunan Gereja Notre Dame. 

Macron menyerukan kepada warga Prancis khususnya untuk bersama-sama membangun kembali gereja yang dibangun sekira abad 12 itu. Sebab, Gereja Notre Dame merupakan bagian penting dan bersejarah bagi Prancis.

"Mari kita bangga, karena kita membangun katedral ini lebih dari 800 tahun yang lalu, kita telah membangunnya dan, selama berabad-abad, membiarkannya tumbuh dan memperbaikinya. Jadi saya sungguh-sungguh mengatakan malam ini: kita akan membangunnya kembali bersama-sama," ujar Macron.

Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga