Menunggu Laporan Polisi Malaysia Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Menunggu Laporan Polisi Malaysia Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia Toko kosong yang menyimpan surat suara Pemilu 2019 yang diduga sudah dicoblos diberi garis polisi di Jalan Seksyen 2/11 Kajang Selangor, Malaysia. (antara)

Covesia.com - KPU dan Bawaslu RI masih menunggu laporan hasil penyelidikan Polis Diraja Malaysia (PDRM) terkait surat suara tercoblos di negara itu.

Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah mengatakan siang ini pihaknya dijadwalkan akan bertemu dengan Kepolisian Malaysia untuk membahas kasus tersebut.

"Jam dua ini diterima Polis Diraja Malaysia. Mudah-mudahan itu bisa memperjelas," kata Ketua Bawaslu RI Abhan Misbah di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Dia berharap pertemuan Bawaslu RI dengan Kepolisian Malaysia itu dapat membuat penyelidikan kasus surat suara tercoblos menemukan titik terang.

"Dijanjikan jam dua (laporan) baru diterima, mau disimpulkan atau seperti apa kita tunggu hasilnya," ujar dia.

Lebih lanjut Abhan menjelaskan saat ini pihaknya masih melakukan investigasi dan mengumpulkan data-data terkait temuan surat suara tercoblos tersebut.

"Kami masih mengumpulkan data-data dan investigasi lebih lanjut," ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Arief Budiman enggan berkomentar banyak terkait kasus itu.

"Kita tunggu dulu saja hasil pertemuan dengan polisi setempat. Ada teman-teman Bawaslu di sana, ada teman-teman PPLN di sana, nanti kita akan berikan kesimpulannya setelah mereka melakukan pertemuan," kata Arief Budiman.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga