KPU Pastikan Logistik Pemilu untuk Payakumbuh Sudah Lengkap

KPU Pastikan Logistik Pemilu untuk Payakumbuh Sudah Lengkap Kantor KPU Kota Payakumbuh (Foto: Hajrafiv Satya Nugraha/Covesia.com)

Covesia.com - Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal memastikan logistik untuk Pemilu 17 April 2019 mendatang dipastikan lengkap. Tidak ada kekurangan baik dari surat suara, tinta, dan kotak suara. Kepastian lengkap ini setelah logistik terakhir datang pada Sabtu, (13/04/2019) kemarin.

“Sudah lengkap. Sabtu kemarin logistik terakhir datang ke kantor KPU. Jadi sekarang tidak ada logistik yang kurang lagi.” ujar Haidi kepada covesia.com, Senin (15/04/2019).

Dengan lengkapnya logistik untuk pemilu ini, KPU Payakumbuh memastikan pihakya siap mensukseskan pemilu 2019 ini. Termasuk mencegah adanya kecurangan yang sekarang sedang santer di media sosial.

“Insya Allah kami siap untuk mensukseskan pemilu 2019 ini. Untuk kecurangan-kecurangan kami akan minimalisir sekecil apapun. Seluruh petugas kami juga sudah siap,” katanya.

Untuk undangan pemilih (C6), seluruhnya sudah diberikan kepada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masuk dalam data KPU. Sedangkan surat suara akan didistribusikan tanggal 16 April 2019 mendatang. Dalam perkiraan, pendistribusian surat suara ini akan memakan waktu setengah hari.

“Pendistribusian logistik sudah kami mulai. Hanya saja surat suara yang belum. Itu pada H-1 untuk surat suara. Prediksi kami hanya akan memakan waktu sekitar setengah hari,” ujarnya.

Seperti yang diketahui, DPT untuk Kota Payakumbuh berjumlah 88.849 pemilih dengan jumlah 341 TPS.

(Ang)

Berita Terkait

Baca Juga