Pemungutan Suara WNI di Toronto Berjalan Tertib

Pemungutan Suara WNI di Toronto Berjalan Tertib ilustrasi

Covesia.com - WNI yang berada di wilayah Toronto, Kanada, telah mengikuti pemilihan umum presiden, wakil presiden, serta anggota DPR dengan tertib pada Sabtu (13/4).

Tercatat sebanyak 778 pemilih hadir di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) KJRI Toronto untuk menggunakan hak suaranya.

“Total pemilih yang telah memberikan hak suaranya berjumlah 778 orang dari total 1.633 orang yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap TPSLN,” kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN)-TPSLN Toronto Andri Irawan dalam keterangan tertulis KJRI Toronto, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, sebanyak 850 surat suara dari total 2.213 DPT pos yang telah diterima oleh KPPSLN-Pos Toronto per 13 April 2019 pukul 19.30 waktu setempat.

"Jumlah ini belum final, kami masih menunggu surat suara yang masuk sampai dengan 17 April 2019,” kata Ketua KPPSLN-Pos Toronto Baliartiningsih Prayitno.

Kegiatan Pemilu 2019 di KJRI Toronto yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 pagi hingga selesai sampai pukul 19.30 waktu setempat.

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Toronto melingkupi empat provinsi di Kanada, yaitu, Ontario, Manitoba, Saskatchewan, dan Nunavut.

Konsul Jenderal RI Toronto Leonard F. Hutabarat yang terus memantau langsung kegiatan Pemilu di TPSLN Toronto menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan Pemilu di KJRI Toronto yang berjalan tertib, aman, dan lancar.

"Terima kasih atas kerja keras teman-teman panitia penyelenggara Pemilu, Panwaslu, para saksi serta masyarakat Indonesia di Toronto yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu hari ini,” ujar Leonard.

Pelaksanaan Pemilu di KJRI Toronto juga dimeriahkan dengan adanya bazar makanan dan penampilan musik dari anggota Persatuan Mahasiswa Indonesia-Kanada Toronto.

Adapun penghitungan suara di TPSLN Toronto akan dilakukan pada 17 April 2019 mulai pukul 08.00 pagi waktu setempat.

(Ant/sea)

Berita Terkait

Baca Juga