Debat Capres - Sandiaga: Pertumbuhan Ekonomi 5% Belum Dirasakan Masyarakat

Debat Capres  Sandiaga Pertumbuhan Ekonomi 5 Belum Dirasakan Masyarakat Prabowo-Sandi dalam debat kelima. Sumber: youtube

Covesia.com - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia di kisaran 5% belum bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal itu disampaikan saat menyampaikan visi-misi dalam Debat Kelima Pilpres di Hotel Sultan, Jakarta.

"Kami lihat langsung dari masyarakat bawah kita perlu kerja keras. Ekonomi yang tumbuh sekarang belum dirasakan masyarakat karena lapangan kerja belum tercipta," jelasnya Sabtu (13/4/2019).

Sandiaga menyebut Indonesia berada dalam jebakan pertumbuhan ekonomi 5%. Lalu dia mencontohkan curahatan warga di Medan saat dirinya melakukan kampanye ke daerah. Warga tersebut mengeluhkan kondisi perekonomian saat ini.

"Pertumbuhan ekonomi 5% atau jebakan 5% dikeluhkan Ibu Nur Janah, sepi pembeli di tokonya," sebutnya.

Untuk itu menurutnya pertumbuhan ekonomi harus digenjot di atas 5%. Dengan begitu lapangan pekerjaan akan lebih banyak tercipta.

Di samping itu dia bakal memastikan terjangkaunya harga-harga kebutuhan pokok agar masyarakat tidak terbebani.

"Kami merasa ekonomi harus tumbuh dengan memberi kesempatan lapangan kerja dan pastikan harga bahan pokok terjangkau sehingga beban masyarakat tidak membebani," tambahnya.

Sumber: detikcom

Berita Terkait

Baca Juga