''Konser Putih Bersatu'' Usai, ''Semut Putih'' Bersihkan Sampah di GBK

Konser Putih Bersatu Usai Semut Putih Bersihkan Sampah di GBK Relawan semut putih membersihkan sampah sisa "Konser Putih Bersatu" di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Foto: Antara/ Yogi Rachman)

Covesia.com - Ratusan relawan semut putih membersihkan sampah sisa pagelaran "Konser Putih Bersatu" di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) sore.

Edi salah satu relawan mengaku tergerak untuk berpartisipasi menjadi relawan semut putih demi menjaga kebersihan Stadion Gelora Bung Karno.

"Konser putih berarti tuh harus bersih. Itu aja sih," ujar Edi.

Edi menjadi relawan bersama dengan sekitar 200 orang lain bertugas memunguti sampah di dalam area stadion usai penyelenggaraan "Konser Putih Bersatu".

"Kalau untuk pengangkutan dari dinas kebersihan, kita cuma mengumpulkan aja," katanya.

Hal senada juga diucapkan oleh Novi, salah satu relawan semut lainnya. Novi bersama dengan teman-teman lain sengaja mendaftar menjadi relawan semut putih.

Novi mengaku kesadaran simpatisan yang hadir dalam "Konser Putih Bersatu" untuk membuang sampah pada tempatnya sudah cukup baik.

"Kalau kayak sampah botol sudah banyak yang buang pada tempatnya. Cuma ini sampah yang kecil ini agak susah dipungut," kata Novi.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga