Beralih ke Prabowo, Dahlan Iskan Beberkan Sejumlah Alasan

Beralih ke Prabowo Dahlan Iskan Beberkan Sejumlah Alasan Dahlan Iskan

Covesia.com - Dahlan Iskan, hadir di pidato kebangsaan capres Prabowo Subianto di Surabaya. Dalam kesempatan itu Dahlan Iskan membeberkan sejumlah alasan memilih Prabowo di Pilpres 2019. 

"5 tahun yang lalu menjelang pemilu seperti ini, saya menggelar deklarasi besar-besaran mendukung Pak Jokowi," ucap Dahlan memulai pidatonya di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4/2019), seperti dilansir detikcom.

Saat itu, Mantan Menteri BUMN ini mengaku berharap banyak pada program Jokowi termasuk soal revolusi mental. Dia juga berharap selama 5 tahun dipimpin Jokowi, pendapatan per kapita negara bisa mencapai 7.000 USD per tahun.

"Tapi itu tidak terlaksana," katanya. 

Oleh sebab itu, kini dia mendukung Prabowo di Pilpres 2019. Dahlan mengaku keputusan itu bukan karena nasibnya yang pernah 'ditahan' di era pemerintahan Jokowi. 

"Karena itu saya hari ini saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo. Bukan karena mempertimbangkan nasib saya selama 5 tahun terakhir. Itu saya anggap risiko saya sebagai pengabdi," ungkap Dahlan. 

Dahlan menceritakan 5 tahun yang lalu, pimpinan 'DahlanIs' sebenarnya memihak Prabowo. Namun, dia sendiri yang memilih Jokowi. 

"5 tahun yang lalu sebetulnya semua pimpinan Dahlanis se-Indonesia sudah berkumpul untuk mengambil sikap akan memihak Pak Prabowo atau Pak Jokowi. Waktu itu keputusan terbanyak sebetulnya memihak Pak Prabowo, tapi saya veto kita harus memihak Pak Jokowi karena program-program Pak Jokowi itu," papar Dahlan. 

"Nah sekarang Pemilu tahun ini ganti saya ikut pimpinan-pimpinan 'DahlanIs' itu," pungkasnya. 

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga