Bawaslu Bukittinggi Lakukan Patroli Pengawasan Anti Money Politik

Bawaslu Bukittinggi Lakukan Patroli Pengawasan Anti Money Politik Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzy Hariadi (Foto: Debi Kurnia/Covesia)

Covesia.com - Badang pengawas pemilu (Bawaslu) kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) akan melakukan patroli pengawasan anti money politik secara tiga hari berturut-turut. 

Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzy Hariadi mengatakan pengawasan pemilu itu akan dilakukan dari tingkatannya, baik dari tingkat kecamatan, kelurahan dan pengawasan TPS.

"Patroli pengawasan anti money politik akan dimulai pada Minggu pagi pukul 06.00 WIB, Senin dan Selasa dimana patroli akan melibatkan seluruh pengawas di tingkat kota hingga pengawas TPS," ungkapnya, Jumat (12/4/2019).

Ia menjelaskan pengawasan itu akan menjamah seluruh golongan, kelompok maupun individu terkait imbauan pemilu dan anti politik uang secara langsung kemasyarakat mengantisipasi pelanggaran hingga pemilihan nanti. 

"Sistem patroli dilakukan dengan mobil penerangan dan keliling kota dengan menggunakan mobil dibeberapa tempat, yang dibagi kepada tiga kecamatan yang ada di Bukittinggi untuk menjangkau seluruh kawasan yang ada terkait imbauan pemilu dan anti politik," jelasnya. 

Disamping itu, terang Ruzi Hariadi pengawas juga akan stand by di kawasan lapangan kantin Bukittinggi untuk memberikan imbauan berupa sosialisasi serta membagikan brosur.

Di hari Senin dan selasa, patroli lebih difokuskan untuk dibagi perkecamatan dan Bawaslu kota akan patroli di pusat kota. 

"Pada malam harinya akan keliling malam disetiap TPS, memonotoring kesiapan pemilu, termasuk serangan fajar," tuturnya.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga