Kepala Korban Mayat Mutilasi Dalam Koper Ditemukan di Kediri, Polisi: Maaf Sudah Membusuk

Kepala Korban Mayat Mutilasi Dalam Koper Ditemukan di Kediri Polisi Maaf Sudah Membusuk Lokasi penemuan mayat dalam koper/File: detikcom

Covesia.com - Kepala Budi Hartanto (28), korban mutilasi mayat dalam koper di Blitar ditemukan. Kepala milik anak sulung Darmaji dan Hamidah ditemukan di sebuah lokasi di Kediri.

Baca juga: Kepala Korban Mayat Mutilasi Dalam Koper Akhirnya Ditemukan!

"Kepalanya dikubur di Kediri," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Namun, saat ditanya dimana lokasi pastinya kepala tersebut dikubur, Barung mengatakan pihaknya belum bisa menyebutkan secara rinci. Hal ini karena masih ada pendalaman dan pencarian barang bukti yang dilakukan polisi di lokasi. 

"Kepala sudah ditemukan lokasi di Kediri tapi untuk detailnya kita rahasiakan untuk pengembangan yang lain," lanjut Barung.

Kepala Budi Hartanto (28), korban pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper ditemukan di sebuah lokasi Kediri. Kondisinya pun memprihatinkan. Barung mengatakan kondisi kepala korban ditemukan membusuk. 

"Kepalanya berada di Kediri, mohon maaf sudah membusuk. Karena kepala merupakan salah satu organ yang cepat sekali membusuk," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (12/4/2019).

Namun, meski membusuk dan bentuknya sudah tak semestinya, Barung mengaku pihaknya memiliki teknologi untuk identifikasi. 

"Karena sudah lebih dari lima hari, kemungkinan bentuknya sudah gitu," imbuhnya.

Dari hasil identifikasi tersebut, ternyata ada kecocokan DNA hingga kesamaan golongan darah kepala tersebut dengan jenazah korban. Selain itu, bentuk potongan leher dengan potongan kepala juga identik.

"Polisi punya teknologi identifikasi yang cukup canggih. DNA sudah kita ketahui, golongan darah juga sama. Bentuk potongan yang tersisa. Kita dapatkan. Ini identik," lanjutnya.

Dua pelaku mutilasi mayat dalam koper tertangkap. Satu Pelaku berinisial AP ditangkap di Jakarta, Kamis (11/4/2019) sore. Sementara pelaku lainnya yang berinisial AJ ditangkap di Kediri Kamis malam. 

Penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB membuat geger warga Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper


Sumber: Detikcom

Berita Terkait

Baca Juga