LPSK Kabulkan Permohonan Perlindungan Lasmi Indaryani

LPSK Kabulkan Permohonan Perlindungan Lasmi Indaryani Pelapor kasus pengaturan skor sepak bola, Lasmi Indaryani (kanan) dan pengacaranya, Boyamin (kiri) di kantor LPSK. (foto:detik.com)

Covesia.com- Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengabulkan permohonan perlindungan kepada Lasmi Indaryani selaku pelapor dugaan kasus mafia bola.

"Kabar gembira bagi Lasmi Indaryani selaku Pelapor dugaan mafia bola bahwa permohonan perlindungan telah dikabulkan oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ). Kabar ini diterima kemarin via telepon dari LPSK," kata Kuasa Hukum Lasmi, Boyamin Saiman dalam keterangan tertulisnya kepada Covesia.com, Jumat (12/4/2019).

Terkait hal ini, kata Boyamin, pihaknya pun akan melakukan jumpa pres hari ini di Polda Metro Jaya jam 11.00 WIB sekaligus memberitahukan dikabulkannya perlindungan ini kepada Satgas Anti Mafia Bola di Polda Metro Jaya . 

Sebelumnya, Boyamin mengatakan bahwa Lasmi Indaryani selaku pelapor atau korban mafia sepakbola sempat mendapat ancaman atau teror melalui media sosial (medsos).

Menurut Boyamin, permohonan perlindungan LPSK ini dibutuhkan untuk menjaga keamanan klien-nya karena Lasmi adalah saksi utama yang keterangannya sangat dibutuhkan pada saat penyidikan di Satgas Anti Mafia Bola atau pada saat nanti di persidangan.

Untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi persidangan di Pengadilan Banjarnegara, Lasmi pun memperkuat tim kuasa hukumnya.

Untuk tim kuasa hukum di Jakarta terdiri dari Boyamin Saiman, Kurniawan Adi Nugroho, SH, Rizky Dwi Cahyo Putra, SH, Saminoto, SH. MH dan Dimas Hengki Surya ASC, SH. Sedangkan untuk di Banjarnegara yakni, Happy Sunaryanto, SH. MH dan Hantoro, SH. MH.

Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo pun membenarkan terkait dikabulkannya permohonan perlindungan terhadap Lasmi. "Iya (benar)," kata Hasto ketika dihubungi Covesia.com.

(jon)

Baca: Diancam Melalui Medsos, Lasmi Indaryani Minta Perlindungan LPSK

Berita Terkait

Baca Juga