PAN Optimis Raih Lima Besar Perolehan Suara pada Pemilu 2019

PAN Optimis Raih Lima Besar Perolehan Suara pada Pemilu 2019 Wasekjen PAN, Faldo Maldini saat menyampaikan visi dan misi kepada kader PAN di Hotel Mercure, Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/4/2019)

Covesia.com - Partai Amanat Indonesia (PAN) optimis raih lima besar dalam perolehan suara pada pemilu 17 April 2019 mendatang. PAN optimis dengan mengusung 12 perintah yang dikeluarkan Ketua Umum, Zulkifli Hasan untuk seluruh kader mereka, serta dua misi PAN yang dinamai dengan 'Identitas PAN 212' dalam memenangkan pemilu tahun ini.

"Kami optimis partai PAN masuk lima besar pada pemilu kali ini. Dengan komitmen Identitas 212, insya allah PAN bakal banyak meraih suara," ujar Wakil Sekretaris Jendra (Wasekjen) PAN, Faldo Maldini saat menghadiri forum pikiran, akal dan nalar di Hotel Mercure, Padang, Sumatera Barat, Kamis (11/4/2019).

Dalam forum yang dihadiri para kader dan simpatisan partai berlambang matahari itu, Politisi muda asal Ranah Minang itu memaparkan 12 perintah ketum PAN agar dapat direalisasikan oleh kader mereka guna meraih suara sebanyak-banyaknya.

"Pertama, bagaimana PAN dapat membebaskan Indonesia dari korupsi dengan memperbaiki sitem dan menegakkan hukum yang berkeadilan, kedua membuat dan memperbanyak lapangan kerja serta mengembangkan kewirausahaan," terang Faldo.

Faldo melanjutkan poin ketiga, bagaimana PAN harus memperjuangkan kesedia pangan, sandang, papan yang terjangkau oleh semua rakyat Indonesia.

"keempat, PAN harus memuliakan dan melindungi serta memperdayakan perempuan. kelima, PAN dapat merangkul generasi muda dalam menjaga dan membangun akhlak bangsa."

"keenam, bagaimana PAN mampu menegakkan kedaulatan pangan yang berorientasi dalam mensejahterakan petani, peternak dan nelayan. Poin ketujuh PAN harus  menjaga marwah para ulama dalam mensejahterakan umat."

PAN juga memperjuangkan bagaimana rakyat Indonesia mendapatkan akses pendidikan dan kesehatan dengan mudah serta membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya. PAN juga memperjuangkan sumber daya energi terbarukan untuk kepentingan rakyat, dan ditutup dengan perjuangan PAN dalam memperjuangkan APBD dan APBN untuk perempuan, kaum duafa dan umat. 

Sedangkan dua misi PAN, yakni pertama bagaimana PAN mengembalikan marwah bangsa dan kedua mempercepat perubahan untuk mensejahterakan rakyat. 

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga