Aliansi Advokat Indonesia Bersatu akan Deklarasi Dukung Prabowo- Sandi

Aliansi Advokat Indonesia Bersatu akan Deklarasi Dukung Prabowo Sandi Ilustrasi - Capres 02, Prabowo Subianto saat kampanye di Padang. (Foto: Covesia/ Primadoni)

Covesia.com- Organisasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) akan mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Deklarator AAIB, Djudju Purwantoro mengatakan, deklarasi akan dihadiri oleh advokat dari seluruh Indonesia. "Deklarasi ditargetkan akan dihadiri oleh sekira 1000 Advokat yang datang mewakili dari daerah seluruh Indonesia," kata Djuju dalam keteranganya, Kamis (11/4/2019).

Menurut Djudju, deklarasi dukungan kepada Capres 02 di Balai Kartini, Jaksel, akan dilakukan oleh para Advokat secara hak individu dari para anggota berbagai lintas Organisasi Advokat. Acara ini juga akan dihadiri langsung oleh Capres Prabowo Subianto.

Deklarasi dilakukan sesuai dengan hak azasi individu sebagai warga negara yang juga memiliki hak kebebasan bersuara dan dijamin hak-haknya oleh konstitusi dan undang-undang, dalam berpendapat, dan tentu berhak menentukan pilihan baik Caleg maupun Capres dalam Pemilu, sesuai amanat dalam Pembukaan UUD 1945.

Djudju yang juga menjabat sebagai Sekjend Ikatan Advokat Muslim Indonesia (IKAMI) menjelaskan, para advokat pendukung Capres 02 berharap Pemilu 2019 bisa dilaksanakan secara bebas, rahasia, fair dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku (UU Pemilu No. 7/2017).

"Para Advokat berharap Pemilu2019 dapat dilaksanakan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, atau kemungkinan adanya rekayasa oleh aparat pemerintah untuk memenangkan salah satu Capres, dalam bentuk apapun kepada setiap warga negara yang berhak memilih," tegas dia.

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga