Dicopot dari Jabatan, Ketua KPU Pariaman Mengaku Ikhlas

Dicopot dari Jabatan Ketua KPU Pariaman Mengaku Ikhlas Ketua KPU Pariaman Abrar Aziz. Foto: Almufri Sofyan

Covesia.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman Abrar Aziz mengaku ikhlas menanggapi hasil putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI terhadap pencopotan dirinya dari jabatan Ketua KPU Pariaman.

Meski dicopot dari jabatan Ketua KPU, Abrar Aziz masih bisa bernapas lega. Pasalnya putusan DKPP RI dengan nomor 49-PKE-DKPP/III/2019 itu masih menyatakan Abrar sebagai komisioner KPU Kota Pariaman periode 2018-2023. 

"Saya sudah mendengar putusan itu, tapi saya belum menerima salinan aslinya. Palingan nanti akan menerimanya," ujar Ketua KPU Kota Pariaman Abrar Aziz, kepada Covesia.com, Rabu (10/4/2019) di salah satu hotel di Pariaman.

Kata dia, hasil putusan tersebut tidak akan mengganggu kinerja dari jajaran KPU Pariaman dalam proses persiapan menghadapi pemilihan umum 17 April 2019.

"Saya sudah koordinasi dengan empat komisioner lainnya terkait putusan ini. Kami akan komit dengan putusan yang telah dihasilkan tersebut," tambahnya.

Menurut Abrar, proses penggantian posisi Ketua KPU Kota Pariaman akan dilakukan setelah dirinya menerima salinan putusan dari DKPP RI tersebut. 

"Setelah menerima salinan dan instruksi dari KPU RI dan KPU Provinsi baru kami lakukan penggantian. Yang pentingkan dalam tujuh dari kerja,"

Kontributor Pariaman: Almufri Sofyan

Baca: DKPP RI Copot Abrar Aziz dari Jabatan Ketua KPU Kota Pariaman

Baca juga: Makan Malam Dengan Jubir 02, Komisioner KPU Kota Pariaman Dilaporkan

Berita Terkait

Baca Juga