Kawasan Danau Cimpago Menjadi Lokasi Kampanye Akbar Prabowo di Sumbar

Kawasan Danau Cimpago Menjadi Lokasi Kampanye Akbar Prabowo di Sumbar Prabowo Subianto

Covesia.com - Calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto bakal melakukan kampanye akbar di Sumatera Barat (Sumbar) pada tanggal 2 April 2019 mendatang. 

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra mengatakan, kampanye akbar tersebut bakal dipusatkan di Kawasan Danau Cimpago, Pantai Purus, Kota Padang. 

"Kegiatan nanti akan di pusatkan di sini (Kawan Cimpago) selama satu hari," ujar Desrio Putra saat dikonfirmasi, Senin, (25/3/2019).

Dikatakannya, sebetulnya jadwal kampanye akbar yang akan dilakukan oleh Capres Prabowo Subianto di Sumbar dipercepat dari jadwal semula. 

"Awalnya kampanye akan dilakukan di Kota Bukitinggi pada tanggal 9 hingga 10 April 2019. Tetapi ada perubahan dan dipercepat satu Minggu," ujar  Sekretaris Dewan Penasehat Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Sumbar tersebut. 

Sumatera Barat merupakan basis massa dari Prabowo Subianto. Saat  Pilpres 2014, Prabowo Subianto berpasangan dengan Hatta Rajasa meraup 1.797.505 suara (76,9 persen) sedangkan, pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla hanya 539.308 suara (23,1 persen). 

Sementara pada Pilpres 2019 Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno dan Jokowi berpasangan dengan Ma'ruf Amin. (dil/adi)

Berita Terkait

Baca Juga