Menhub Janjikan Tiket Pesawat Jakarta-Padang Rp1 Juta di Siang Hari

Menhub Janjikan Tiket Pesawat JakartaPadang Rp1 Juta di Siang Hari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (Foto: Covesia/ Alfi)

Covesia.com - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, berjanji menurunkan harga tiket maskapai penerbangan Garuda Indonesia jurusan Jakarta-Padang dengan tarif Rp1 juta pada penerbangan siang hari.

"Garuda harus menetapkan harga tiket pesawat Rp1 juta untuk siang hari. Hal ini penting untuk menunjang pariwisata daerah" ujarnya usai meresmikan Stasiun Kereta Api Nareh, di Pariaman, Jumat (22/3/2019). 

Katanya, penetapan harga tersebut sebenarnya telah pernah dilakukan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia, namun terhenti beberapa waktu terakhir.

"Penetapan harga tiket Rp1 juta itu hanya untuk siang hari, sedangkan selebihnya pihak Garuda dibebaskan menggunakan tarif penerbangan," katanya.

Menhub juga telah meminta, agar maskapai penerbangan juga memberikan ruang kepada orang-orang yang berwisata dengan dana yang terbatas.

"Tahun lalu transportasi udara merajai perhubungan di Indonesia dengan pertumbuhan tujuh persen karena tarif murah, namun hal itu tidak bisa bertahan lama," ulasnya.

Meskipun tarif pesawat mahal namun ia menyarankan masyarakat untuk menggunakan alternatif transportasi darat dan laut mulai dari kendaraan umum, kereta api hingga kapal laut.

Kontributor Pariaman: Almurfi Syofyan


Berita Terkait

Baca Juga