Toyota Supra Bakal Miliki Pilihan Banyak Warna Tahun Ini

Toyota Supra Bakal Miliki Pilihan Banyak Warna Tahun Ini Toyota Supra (Ist)

Covesia.com - Jelang akhir tahun lalu, Toyota mengumumkan kabar akan meluncurkan kembali mobil sport legendaris Toyota Supra pada tahun 2019.

Hal ini dipastikan Juru bicara Toyota Amerika, Nancy Hubbell. Dikutip Rajamobil.com, Kamis (21/3/2019), Hubbell mengungkapakn kelahiran sport car Toyota tersebut tidak akan lama lagi. Rencanannya, pabrikan asal Jepang itu bakal merilisnya tahun ini, meski ia tidak menjelaskan kapan waktu tepatnya.

Toyota telah mempersiapkan Supra dengan delapan pilihan warna berbeda. Hal ini beda dari model Supra lawas. Kendati tidak ada konfigurator yang dirilis, setidaknya tercantum beberapa variasi cat yang berbeda.

Mobil Toyota GR Supra 2020 rencananya dibanderol seharga $49.990 atau sekira Rp 711juta di Amerika Serikat. Harga tersebut belum termasuk biaya pengiriman, pemrosesan, dan penanganan yang wajib.

Konsumen yang tertarik membeli mobil Toyota Supra generasi kelima dengan model standar itu akan menerima fitur layar 6,5 inci, kursi memori daya faux-suede, peringatan tabrakan ke depan dengan pengereman darurat otomatis, dan peredam adaptif.

Selain tipe standar, Toyota juga meluncurkan edisi khusus yang bakal dipamerkan secara eksklusif. Mobil ini tersedia dalam tiga pilihan aksen warna yang meliputi Absolute Zero White dengan aksen merah, Nocturnal Black dengan aksen merah, dan Renaissance Red 2.0 dengan aksen hitam.

Toyota Supra edisi khusus dijual terbatas hanya 1.500 unit dengan harga mulai dari $55.250 atau sekitar Rp 786juta, mencakup roda 19 inci, tutup cermin merah, kulit merah, dan plakat peringatan di dasbor.

Sementara itu di kelas premium, Toyota juga merilis GR Supra 3.0 yang dijual seharga $53.990 atau sekira Rp 767juta dengan fitur tambahan termasuk layar sentuh 8,8 inci dengan navigasi dan Apple CarPlay, sistem suara JBL 12-speaker, tampilan head-up, dan kursi kulit yang dipanaskan.

Pengembangan Toyota Supra model terbaru ini adalah hasil rakitan antara Toyota dengan campur tangan BMW, di mana keduanya berbagi teknologi platform yang sama. Sempat dikatakan juga bahwa Supra akan dipasarkan di bawah label divisi khusus mobil sport Toyota, yakni Gazoo Racing.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga