Jenazah WNI Korban Penembakan di Selandia Baru Dimakamkan di Cristchurch

Jenazah WNI Korban Penembakan di Selandia Baru Dimakamkan di Cristchurch Seorang korban mendapatkan perawatan pasca penembakan yang menewaskan 40 orang di masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Antara Foto/ Reuters/ SNPA/ Martin Hunter

Covesia.com - Jenazah Lilik Abdul Hamid akan dimakamkan di Cristchurch, Selandia Baru. Lilik merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tewas akibat penembakan brutal di dua masjid di Cristchurch. 

"Jenazah akan dimakamkan di pemakaman Muslim di Christchurch atas permintaan keluarga," ujar Duta Besar RI untuk New Zealand, Tantowi Yahya, dikutip Covesia dari detikcom, Minggu (17/3/2019).

Tantowi mengatakan lokasi pemakaman di Cristchurch atas permintaan keluarga Lilik. Namun, belum diketahui kapan prosesi pemakaman akan dilakukan.

"Almarhum sudah menjadi penduduk tetap New Zealand. Belum ada pemberitahuan kapan pemakaman akan dilakukan," katanya. 

Sebelumnya, seorang WNI dinyatakan tewas akibat penembakan di Christchurch, Selandia Baru (New Zealand). Korban bernama Lilik Abdul Hamid ini sebelumnya dilaporkan hilang.

"KBRI Wellington menerima kabar pukul 22.10 bahwa WNI a.n. Bapak Lilik Abdul Hamid (Pak Lilik) yang sebelumnya dilaporkan hilang saat ini telah dikonfirmasi menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa penembakan di Christchurch," demikian keterangan yang diterima dari Duta Besar RI untuk New Zealand, Tantowi Yahya, Sabtu (16/3).

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga