WNI Korban Penembakan di Selandia Baru Merupakan Seniman Minang, Rekan Korban: Zul Sedang Dioperasi

WNI Korban Penembakan di Selandia Baru Merupakan Seniman Minang Rekan Korban Zul Sedang Dioperasi Zulfirman Syah. Sumber: ist

Covesia.com - Ayah dan anak Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban penembakan teroris di Selandia Baru, diketahui merupakan seniman asal Sumbar yang bermukim di negara itu. Korban saat ini mendapat tindakan operasi medis.

Korban diketahui bernama Zulfirman Syah seniman asal Sumbar yang tergabung dalam Sakato Art Community di Yogyakarta. Sementara anaknya masih balita.

Rekan satu komunitas Zulfirman, Erizal ketika dihubungi Covesia, Jumat (15/3/2019) melalui telepon mengatakan, informasi tertembaknya Zul diketahui dari unggahan status istri Zul di facebook. 

"Istrinya memiliki akun facebook Alta Marie mengunggah status bahwa Zul dan anaknya menjadi korban penembakan di salah satu masjid di Christchurch," sebut Erizal.


Dia mengatakan, informasi yang dia peroleh, menyebutkan Zul tertembak di bagian paru-paru. Sementara anaknya tertembak di bagian kaki. 

Erizal mengatakan, Zulfirman di Selandia Baru bukan dalam rangka kegiatan seni, melainkan mengiringi istrinya yang mendapat pekerjaan di Kota Christchurch, Selandia Baru.

"Zul pamit ke saya dan rekan-rekan komunitas di Jogja, untuk berangkat ke Selandia Baru. Dia sejak Januari 2019 lalu berada di negara itu," ungkap Erizal.

(rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga