Juara All England 2019, Jokowi Ucapkan Selamat untuk Pasangan Hendra/Ahsan

Juara All England 2019 Jokowi Ucapkan Selamat untuk Pasangan HendraAhsan Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan usai menjuarai ganda putra All England 2019, di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3) malam. (Foto: PBSI)

Covesia.com - Keberhasilan pasangan pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan merebut juara ganda putra All England 2019, di Birmingham, Inggris, Minggu (10/3) malam, mendapatkan perhatian langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mereka sempat tertinggal pada gim pertama, tapi semangat dan optimisme untuk menjadi juara, membuat The Daddies bangkit merebut dua gim berikutnya,” tulis Presiden Jokowi melalui fanpage facebook-nya, serta akun twitter-nya @jokowi, yang diunggahnya beberapa saat lalu.

“Dari Tanah Air, saya dan seluruh rakyat menyampaikan selamat!” sambung Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui, pasangan Hendra/Ahsan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di partai final, menjadi juara All England 2019, setelah dalam partai final mengalahkan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan rubber set, 11-21, 21-14-21-12.

Kemenangan ini menjadi ulangan sejarah 5 (lima) tahun lalu, saat pasangan Hendra/Ahsan juga menjuarai ganda putra All England 2014. Saat itu di partai puncak, Ahsan/Hendra mengalahkan pasangan asal Jepang yakni Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan skor 21-19 dan 21-19.

(sea)

Berita Terkait

Baca Juga