Demi Keamanan Ekstra, Ethiopian Airlines Kandangkan Boeing MAX 8

Demi Keamanan Ekstra Ethiopian Airlines Kandangkan Boeing MAX 8 Reruntuhan puing Pesawat Ethiopian Airlines ET 302 yang jatuh di kota Bishoftu, sebelah tenggara Addis Ababa, Ethiopia, Minggu (10/3/2019). Antara Foto/ Reuters/ Tiksa Negeri

Covesia.com - Maskapai Ethiopian Airlines langsung mengambil langkah tegas usai pesawat ET-AVJ yang merupakan tipe Boeing 737 MAX 8 jatuh. Pesawat tipe tersebut langsung dikandangkan. 

Pernyataan itu disampaikan Ethiopian Airlines lewat Twitter resminya, Senin (11/3/2019). Tipe pesawat itu di-grounded sejak Minggu (10/3) kemarin. 

"Meski kami belum tahu penyebab kecelakaan, kami telah memutuskan untuk mengandangkan pesawat tipe ini sebagai tindakan pencegahan keamanan ekstra," demikian keterangan dari Ethiopian Airlines dikutip covesia dari detikcom, Senin (11/3/2019). 

Ethiopian Airlines sudah bekerja sama dengan otoritas setempat untuk melakukan investigasi. Boeing juga dilibatkan untuk mengetahui penyebab kecelakaan. 

Ini adalah kecelakaan kedua Boeing 737 MAX 8 dalam beberapa bulan terakhir usai jatuhnya Lion Air PK-LQP pada Oktober 2018. Perintah grounded tipe pesawat ini juga sudah dikeluarkan oleh otoritas China.

Pesawat Ethiopian Airlines ET-AVJ jatuh 6 menit setelah lepas landas dari Addis Ababa menuju Nairobi. Seluruh penumpang tewas, salah satunya berasal dari Indonesia.

(rdk)

Baca: Staf PBB WNI Korban Kecelakaan Pesawat Ethiopian Airlines Bernama Harina Hafitz

Baca: Pesawat Ethiopian Airlines Jatuh Usai Lepas Landas, Seluruh Penumpang dan Kru Tewas

Berita Terkait

Baca Juga