7 Korban Banjir dan Longsor di Manggarai Barat Ditemukan Tewas

7 Korban Banjir dan  Longsor di Manggarai Barat Ditemukan Tewas Petugaas Tim SAR gabungan menemukan korban tewas akibat banjir dan longsor di Manggarai Barat, NTT. (dok.BNPB)

Covesia.com- Tim SAR gabungan berhasil menemukan tujuh korban yang hilang akibat banjir dan longsor di Manggarai Barat, NTT.

"Update hingga (10/3/2019) pukul 15.00 WIB, sebanyak 7 korban meninggal dunia berhasil ditemukan sehingga tinggal 1 orang yang belum ditemukan," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keteranganya, Minggu (10/3/2019).

Bencana banjir dan longsor melanda wilayah Kab. Manggarai Barat tepatnya di Kec. Komodo Desa Gorontalo, Desa Nanga Ngai dan Desa Bolo Bilas. Selain itu bencana juga terjadi di Kec. Mbiling Desa Tondong Belang, Desa Cunca Lolos dan Desa Liang Ndara, Kamis (7/3).

Menurut Sutopo, bencana ini mengakibatkan 7 orang meninggal dunia, 1 hilang, 3 luka- luka dan 684 orang mengungsi di kantor bupati Manggarai Barat. 

Masyarakat yang mengungsi berasal dari 3 desa yaitu Ds. Tondong Belang,  Kec. Mbiling 287 Jiwa, Ds. Gorontalo,  Kec. Komodo 261 Jiwa dan Ds. Nanga Ngai, Kec. Komodo136 Jiwa.

Menurut dia, hingga kini tim Gabungan masih melakukan pencarian terhadap 1 korban hilang (tertimbun longsor).

(jon)


Berita Terkait

Baca Juga