Ma'ruf Amin Komentari Kampanye Prabowo-Sandi di Jabar: Mereka Sudah Kalah

Maruf Amin Komentari Kampanye PrabowoSandi di Jabar Mereka Sudah Kalah Ma'ruf Amin

Covesia.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin turut mengomentari kampanye pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jawa Barat. Ia menilai Prabowo-Sandi merasa khawatir sebab suara mereka kalah di Jawa Barat. 

"Mereka yang khawatir, makanya dikira sudah aman, balik lagi. Karena dulu mereka merasa menang, sekarang sudah kalah di Jawa Barat," kata Kiai Ma'ruf di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

Prabowo sebelumnya berhasil mengungguli Jokowi di Jawa Barat pada Pilpres 2014. Pada Pilpres 2019 ini, Ma'ruf mengaku sudah mulai memahami peta wilayah dan yakin menang di Jawa Barat. 

"Kita sudah mulai mereka sudah mulai memahami. Dan yang dulu itu, yang pendukung-pendukung diam, sekarang sudah mulai bergerak. Oleh karena itu optimis sekali menang di Jawa Barat," lanjutnya.

Selain itu, Ma'ruf juga menegaskan tokoh masyarakat dan alim ulama sudah memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin. Ma'ruf menambahakan bahwa masyarakat Jabar yakin Indonesia akan maju di bawah pimpinan sang petahana. 

"Iya, betul. Ulamanya, tokoh-tokoh adatnya, tokoh-tokoh masyarakatnya. Mereka sudah mulai bahwa Indonesia akan maju, Indonesia akan aman, Indonesia akan utuh, kalau yang menang itu 01. Itu kira-kira begitu yang dipahami," tutupnya. 

Sebelumnya, Prabowo-Sandiaga bersafari politik ke sejumlah wilayah di Jawa Barat mulai Jumat (8/3) kemarin. Jika Prabowo memulai titik kampanye di Kota Bandung, Sandi mengawali lawatannya dari Kabupaten Pangandaran.

Di Pangandaran, Sandi menjawab pertanyaan wartawan soal elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf yang diklaim telah unggul di Jawa Barat. Sandi menyebut, pihaknya telah merencanakan sejumlah strategi.

Dia menyebut timnya akan terus memperkuat basis di Jawa Barat. Sandi menginformasikan, pada saat yang bersamaan, ia dan sang capres, Prabowo, memulai kampanye di titik berbeda namun direncanakan untuk bertemu di satu titik.

"Hari ini Pak Prabowo di Bandung, saya di Pangandaran. Nanti kita crossing di wilayah Garut," ujar Sandi kepada wartawan di Islamic Center Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga