'Senjata Rahasia' Ma'ruf Amin Hadapi Sandiaga di Debat Ketiga

Senjata Rahasia Maruf Amin Hadapi Sandiaga di Debat Ketiga Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin. Foto: Antara Foto/ Asep Fathulrahman

Covesia.com - Cawapres 01 Ma'ruf Amin mengaku punya "senjata rahasia" untuk menghadapi Cawapres 02 Sandiaga Uno dalam debat Pilpres ketiga, 17 Maret 019.

"Tentu sudah disiapkan, 'senjata rahasia' harus disimpan. 'Senjata rahasia' juga jangan dibuka, namanya rahasia," kata Ma'ruf disela kegiatannya di Medan, Sabtu (9/3/2019).

Ma'ruf tidak menjelaskan senjata rahasia apa yang dimilikinya itu, namun dia mengatakan dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi debat. Menurutnya debat itu sama saja dengan tradisi diskusi NU yakni bahtsul masail. 

"Seperti bahtsul masail saja cuma cakupan lebih luas," jelas Ma'ruf. 

Ma'ruf menekankan dirinya tidak akan menyerang dalam debat. Menurutnya, debat adalah adu argumentasi dan memberikan solusi. 

"Intinya bahwa program yang sudah dikerjakan sudah bagus, dan kedepan akan lebih bagus. Kita jelaskan alasan dan solusi, itu saja. Tidak perlu banyak jurusnya  jurus bertahan dan langkah kedepan saja," kata dia. 

Debat Pilpres ketiga diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, 17 Maret 2019 dengan tema energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. Debat itu akan dijalani kedua cawapres. 

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga