Didominasi Kaum Ibu, Relawan Jokowi Deklarasi di Pantai Gandoriah

Didominasi Kaum Ibu Relawan Jokowi Deklarasi di Pantai Gandoriah Puluhan Relawan Jokowi Deklarasi di Pantai Gandoriah, Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (22/2/2019). (Foto: Almurfi Sofyan/covesia)

Covesia.com - Puluhan masyarakat yang di dominasi oleh kaum ibu-ibu di Pariaman mendeklarasikan diri sebagai relawan Aku Juga Jokowi (AJJO) di anjungan Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (22/2/2019).

Ketua AJJO Akmal Usman dalam sambutannya mengatakan jika Joko Widodo merupakan orang baik sehingga harus di dukung pula dengan cara-cara yang baik. 

Diklaim Akmal, deklarasi AJJO tersebut lahir dari dukungan arus bawah yang ramai-ramai ingin mendeklarasikan diri di Kota Pariaman.

"Kita sebagai kalangan akar rumput merasa begitu banyak yang sudah dikerjakan Jokowi selama masa pemerintahan yang lalu. Sehingga perlu didukung lagi untuk maju," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Komunikasi Relawan Pemenangan Jokowi (FKRPJ) Sumatera Barat, Mayjen TNI (Purn) Artin Asrin mengapresiasi deklarasi relawan AJJO tersebut. Dia menyebut AJJO merupakan relawan yang ke 26 bergabung di sekretariat bersama (Sekber) FKRPJ Sumbar.

"Deklarasi AJJO ini sangat cerdas. Karena ini deklarasi di injury time. Di sekber relawan Jokowi Sumbar, ada 25 relawan Jokowi yang bergabung, ini yang ke 26," katanya.

Kata dia, setiap relawan Jokowi-Amin harus berkampanye secara santun dan cerdas untuk bisa memenangkan pasangan calon nomor urut 01 itu.

Selain itu, FKPRJ juga menargetkan 40 persen suara bisa di raup oleh AJJO di Kota Pariaman.

"Saya berpesan kita semua harus bertarung secara cerdas. Tahun 2014 itu kita hanya mampu meraup 18 persen suara saja. Tapi 2019 ini semua potensi ada di kita. Kita petahana, kita sudah bekerja. Minimal 40 persen suara bisa kita dapat," ulasnya.

Kontributor Pariaman: Almurfi Sofyan

Berita Terkait

Baca Juga