Pengembangan Industri Pangan Pessel jadi Prioritas Pemerintah Pusat

Pengembangan Industri Pangan Pessel jadi Prioritas Pemerintah Pusat Hendra Joni

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memprioritaskan pembangan Kawasan Industri untuk menunjang perekonomian masyarakat setempat. Tentunya pembangunan tersebut tidak terlepas dari bantua pemerintah pusat.

"Industri yang akan kita bangun adalah pengembangan industri pangan berbasis potensi lokal," ujar Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. Pembangunan kawasan industri ini telah diajukan melalui Ranperda Pembangunan Industri tahun 2019-2039 ke DPRD Pessel beberapa waktu lalu.

Dalam Ranperda tersebut juga termaktub peningkatan produksi dan produktivitas pertanian, peternakan, pengembangan kawasan wisata, pembangunan daerah tertinggal dan infrastruktur penunjang ekonomi rakyat.

Berikutnya, peningkatan kualitas lingkungan hidup dan penanggulangan bencana, peningkatan akses dan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, pengamalan ABS-SBK dalam kehidupan masyarakat dan percepatan penanggulangan kemiskinan.

Bupati berharap dukungan masyarakat untuk dapat mewujudkan pembangunan di Pessel. "Ranperda ini bentuk komitmen Pemkab Pessel melakukan pembangunan infrastruktur di segala lini," kata Hendrajoni.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga